slogan leutika prio

Katalog Buku

611. Kompilasi Penelitian Gandum Universitas Andalas 2011-2013

Kompilasi Penelitian Gandum Universitas Andalas 2011-2013Buku ini merupakan kumpulan hasil-hasil penelitian tanaman gandum para mahasiswa Strata Satu (S-1) Fakultas Pertanian Universitas Andalas dan mahasiswa Strata Dua (S-2) Program Pascasarjana Universitas Andalas yang dimulai pada tahun 2011 hingga 2013. Aspek yang menjadi topik penelitian meliputi aspek agronomis, fisiologis, pengelolaan gulma, pemanfaatan kompos/bahan organik, dan pemuliaan tanaman. Banyak sekali kalangan yang meragukan bahwa tanaman gandum mampu tumbuh dan berproduksi dengan baik di Indonesia yang beriklim tropis. Karena memang gandum merupakan tanaman yang berasal dari daerah subtropik. Namun dari hasil penelitian yang dituangkan dalam buku ini, terbukti bahwa dengan pengelolaan yang baik, maka tanaman gandum dapat tumbuh dan berproduksi di Indonesia. Bahkan tingkat produktivitas tanaman gandum juga dapat ditingkatkan melalui berbagai tindakan modifikasi lingkungan tumbuh, seperti pemanfaatan bahan organik dan aplikasi zat pengetur tumbuh tanaman.

612. Konsep & Aplikasi Animasi Multimedia Tiga Dimensi

Konsep & Aplikasi Animasi Multimedia Tiga DimensiSoftware visualisasi Tiga Dimensi merupakan software yang banyak digunakan oleh para praktisi dalam bisnis periklanan. Software ini banyak ragamnya, sesuai dengan keterserdiaan fasiltas yang disediakan untuk memudahkan pengguna. 3DS Max merupakan software Tiga Dimensi yang dapat membuat objek Tiga Dimensi tampak realistis. Keunggulan yang dimiliki adalah kemampuannya dalam hal modeling dan animasi, yaitu memodifikasi dan memperindah tampilan visual yang salah satu nantinya diaplikasikan pada pembuatan iklan. Buku Konsep & Aplikasi Animasi Multimedia Tiga Dimensi ini membahas secara praktis dan tuntas berbagai objek geometri atau objek tiga dimensi serta animasi, lengkap dengan gambar dan petunjuk langkah demi langkah. Materi yang dibahas mulai dari konsep dasar pembuatan objek, modifikasi objek, modeling, hingga pembuatan objek sederhana.

613. Konsep dan Aplikasi Belajar & Pembelajaran: Menerapkan Teori dan Model Pembelajaran Efektif

Konsep dan Aplikasi Belajar & Pembelajaran: Menerapkan Teori dan Model Pembelajaran EfektifBuku ini ditulis sebagai referensi bagi guru dan mahasiswa calon guru serta masyarakat umum yang memiliki perhatian terhadap perkembangan dunia pendidikan terutama dalam memahami konsep belajar dan pembelajaran. Buku ini mencakup hakikat belajar dan pembelajaran, masalah-masalah belajar yang mencakup masalah interen dan eksteren serta cara menentukan masalah-masalah belajar, teori-teori belajar, pembelajaran efektif yang mencakup kemandirian belajar, motivasi belajar, kreativitas, gaya belajar s

614. Konsep Manajemen Pendidikan dalam Perspektif Al-Ghazali

Konsep Manajemen Pendidikan  dalam Perspektif Al-GhazaliKonsep manajemen pendidikan al-Ghazali tampaknya masih relevan untuk diaplikasikan dalam kegiatan proses belajar mengajar dimasa sekarang-tentunya dengan berbagai pengelolaan, baik konsep manajemen pendidik, manajemen kurikuum maupun konsep manajemen peserta didik, karena konsep tersebut disamping tidak membunuh kreatifitas pendidik dan peserta didik, juga akan mendorong terciptanya akhlak yang mulia dikalangan pendidik dan peserta didik. Sebagaimana hal demikian itu menjadi cita-cita pendidikan Islam khususnya, dan pendidikan nasional dan bahkan dunia umum Buku ini disusun berdasarkan tiga bagian. Pertama, bagian PENDAHULUAN yaitu bab yang membahas konsep dasar pendidikan menurut al Gozali. Kedua, bagian TENTANG AL GHAZALI yaitu bab yang membahas tentang biografi dan pemikiran al-Ghazali. Ketiga MANAJEMEN PENDIDIKAN yaitu bab yang membahas tentang pendidik, manajemen pendidik, konsep kurikulum pendidikan dan manajemen kurikulum pendidikan serta konsep peserta didik dan manajemen peserta didik. Berikut adalah pembeda buku ini dengan buku pembelajaran lainnya. 1. Konsep pemikiran tentang kurikulum pendidikan yang digagas oleh al Ghazali, yang jarang disentuh oleh masyarakat. Pembaca akan menemukan konsep manajemen kurikulum. Jika dalam buku buku sebelumnya hanya mengangkat tentang pendidikan gagasan al Ghazali. 2. Memberikan rekomendasi terhadap pemikiran pendidikan dengan menggunakan konsep yang telah digagas oleh al Ghazali 3. Ketiga komponen dalam pendidikan yang dikonsep oleh al Ghazali. Yaitu pendidik, kurikulum dan peserta didik.

615. Konsep Sukacita Di dalam Surat Filipi

Konsep Sukacita Di dalam Surat FilipiTopik sukacita di dalam Perjanjian Baru adalah topik penting. Sukacita merupakan pesan utama berita Injil. Sukacita menjadi ciri khas kehidupan orang percaya setelah diselamatkan oleh anugerah Allah. Namun sayang, sukacita telah jauh dari kehidupan banyak orang percaya masa kini. Literatur tentang sukacita sangat terbatas. Hanya William G. Morrice yang secara khusus mendalami topik ini. Tulisan ini merupakan penelitian lanjutan untuk menyempurnakan penelitian William G. Morrice di dalam bukunya Joy in the New Testament. Morrice hanya membahas sukacita berdasarkan studi kata di dalam surat Filipi. Pembacaan tentang sukacita membutuhkan pembaruan baik dari segi isi maupun metode. Penulis akan memperbarui metode Morrice sehingga menghasilkan konsep sukacita yang lebih sempurna. Topik ini akan dibatasi hanya pada wacana surat Filipi sehingga menghasilkan arti sukacita yang sesuai dengan wacana tersebut.Penelitian sukacita di dalam tulisan ini menggunakan metode studi konsep yang disebut rentangan semantis (domain semantis). Sukacita akan dilihat sebagai suatu konsep yang utuh bukan sekadar suatu kata. Banyak literatur yang membahas topik sukacita berdasarkan studi kata. Hal ini menyebabkan pembahasan hanya terfokus pada berbagai arti dari kata sukacita yang sama dan arti tersebut langsung diterapkan ke dalam berbagai wacana. Metode ini dapat menimbulkan bahaya illegitimate totality transfer (istilah James Barr). Selain itu, metode ini memiliki kelemahan karena tidak menganalisis sejumlah kata lain yang berelasi arti dengan kata sukacita di dalam suatu wacana.

616. Konsepsi Kesultanan Melayu Riau

Konsepsi Kesultanan Melayu RiauBuku ini berisikan keidentikan Melayu dan Riau, dengan melihat pengertian Melayu yang terkadang sukar untuk didefinisikan, dan kondisi sosial budaya masyarakat Riau yang berhadapan dengan kemajemukan masyarakat yang lain. Riau dalam kajian kekuasaan ini meliputi kajian wilayah kekuasaan Kesultanan Melayu yang saat ini meliputi Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

617. Kontrafiksi

KontrafiksiKontrafiksi: Antara Kontradiksi dan Fiksi. “Saya pikir apa, tidak tahunya seperti ini….” Kita bersaing pada era di mana manusia menghabiskan waktu secara mobile, sementara perhatian kita termakan oleh gadget, hiburan, atau kesibukan lainnya. Sehingga sangat sedikit waktu tersedia untuk menghabiskan buku cerita, apalagi buku tebal yang sering kali membuat pembaca merasa jenuh. KONTRAFIKSI, 44 buku cerita dalam 1 buku, lahir di tengah keengganan pembaca membaca cerita berhalaman tebal. K

618. Kontroversi Islam dan Sains

Kontroversi Islam dan SainsNabi Muhammad saw adalah seorang nabi yang buta huruf, apakah ajaran beliau yang dikenal berabad-abad yang lalu masih relevan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi masa kini? Islam mengajarkan tentang hadits nabi adalah pedoman dalam kehidupan penganutnya, apakah hadits Nabi Muhammad saw apabila dilihat dari kacamata sains masih sesuai dan selaras dengan sains masa kini?

619. KONTROVERSIAL

KONTROVERSIALKONTROVERSIAL berisi sepuluh cerita pendek yang semuanya saya harapkan menjadi sesuatu yang baru bagi remaja-dewasa seumur anak SMA, untuk kemudian mereka akan lebih smooth saat memegang buku-buku sastra umum (sastra beneran).

620. KONTROVERSIAL - Kumpulan Cerpen AKSARA SALMAN

KONTROVERSIAL - Kumpulan Cerpen AKSARA SALMANKontroversial berarti bersifat menimbulkan perdebatan. Bukan tanpa sebab buku kumpulan cerpen ini kami beri judul “Kontroversial”. Kami harapkan sebelas cerpen dalam buku ini dapat memicu pembaca untuk berdiskusi ataupun berdebat dengan pembaca lain yang juga membaca buku ini atau minimal berdiskusi atau berdebat sendiri dalam pikiran kepala masing-masing. Sebagai contoh, cerpen pertama dalam buku ini yang berjudul “Kontroversial” seharusnya akan memicu “perdebatan” dalam pikiran setiap pembaca dengan timbulnya pertanyaan ‘apa yang mungkin terjadi selanjutnya?’. Atau, cerpen kedua yang berjudul “Bertemu Malaikat Maut” seharusnya akan memicu “perdebatan” dalam pikiran setiap pembaca dengan timbulnya pertanyaan ‘apa yang sebenarnya terjadi?’. Cerpen-cerpen dalam buku ini memang sengaja ditulis dengan mengangkat berbagai isu/tema cerita yang berpotensi menimbulkan perdebatan atau diskusi lebih lanjut. Isu-isu yang kami angkat dalam kumpulan cerpen ini antara lain isu negara (politik), kemanusiaan, keluarga, sosial kemasyarakatan, cinta (romansa), persahabatan, hingga seni hiburan. Kami berharap setiap pembaca dapat menemukan hal-hal menarik dalam setiap cerpen dalam buku ini untuk didiskusikan atau bahkan diperdebatkan lebih lanjut. Salah satu tujuan berdirinya Aksara Salman ITB adalah untuk membudayakan aktivitas literasi di dalam masyarakat. Kegiatan literasi yang berlanjut setelah membaca adalah berdiskusi atau mengkaji tulisan yang dibaca.

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni