slogan leutika prio

Katalog Buku

1501. Untaian Kata dalam Khutbah Dhuha

Untaian Kata dalam Khutbah DhuhaEntah apa yang dipikirkan Kardi, ketika dia begitu tega menampar Andini anaknya yang baru berusia 8 tahun. Andini berlari menuju ibunya dengan memar kemerahan di pipi kirinya. “Sakit, uhh uhhh ibu sakit” “Kenapa kamu sayang, kamu jatuh?” Isak masih terdengar walau begitu sendu, butiran air mata mengguyur pipi manis yang dihiasi rambut sebahu dan juga tentu luka memar yang meronah namun tak indah. Suaranya terbata-bata ketika ingin bicara. Ibunya menatap wajahnya dengan mata yang berbinar, tak tega malaikat kecilnya menangis begitu menyentuh, dipeluknya Andini dengan erat dan juga tetesan air mata yang mengikuti rintihan tangis anaknya. *** Kardi bersimpuh di bawah kaki istrinya, dia menagis merengek lebih sendu dari tangisan Andini tadi. “Mas meminta kekuatan dalam hidup, Allah memberika cobaan agar doa mas terkabul. Allah tidak akan memberikan cobaan yang tidak sanggup dipikul oleh hambanya mas”. Lestari mengangkat badan Kardi mereka berpelukan dalam derai air mata, Andini mencoba memeluk kedua orang tuanya dengan tangan yang mungil serta rona merah yang kini begitu indah. Tamparan permersatu, ronah merah yang kini begitu indah ketika untaian kata dalam khubah dhuha menjelma.

1502. UNTUK GURU, SAHABAT, DAN ALAMKU

UNTUK GURU, SAHABAT, DAN ALAMKUKata Mereka Tentang Buku Ini Anak lahir dengan diberi bekal berbagai potensi. Potensi-potensi ini ada yang berkembang dan ada yang tidak. Buku ini membuktikan bahwa jika diasah dengan tajam, ternyata potensi anak dalam berkarya tulis dapat berkembang secara baik dan dahsyat. Puisi, cerpen, esai, dan karya tulis lain bisa menjadi wahana berharga bagi pengembangan dirinya. Meskipun isi buku ini merupakan karya anak, namun sangat bagus dan perlu dibaca bukan hanya oleh anak-anak, tetapi semua kalangan usia. Bahasanya mengalir begitu natural, terkadang lucu tapi menyenangkan, bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak-anak yang lain. Ilam Maolani, S. Ag. M. Pd. (Pendidik/Penulis/Pemerhati Pendidikan dan Sosial) Mengumpulkan karya siswa SD kemudian menerbitkannya dalam bentuk buku merupakan sebuah usaha yang asyik. Saya kira, tanpa perjuangan yang khusyuk dan serius, hal ini tidak mungkin terwujud. Sebuah langkah inspiratif ini adalah bentuk reward bagi siswa yang sangat dahsya

1503. Untuk Sang Bintang

Untuk Sang BintangUntuk Bintang dalam hati yang tak bisa menandingi gemerlap cahayanya. Sesulit apapun gambaran hidup dunia pasti akan terang bila melihat wajahnya.

1504. untuk sebuah kata.... cinta

untuk sebuah kata.... cintaakan ada saat dimana kamu harus tau…. cinta itu bukan sekedar kalimat dalam sebuah paragraf…. bukan sekedar coretan dari sebuah pena di atas kertas… bukan pula sekedar ucapan manis dari bibir semata…. cinta itu anugerah,anugerah terindah yang di berikan oleh-NYA… kamu tau,rasa cinta yang aku miliki…. tak mampu ku jabarkan dengan kata dalam kalimat yang terdapat di sebuah paragraf…

1505. Untukmu Wanita Sholehah

Untukmu Wanita SholehahBuku ini sengaja saya hadirkan, agar wanita dapat mengenal siapa sesungguhnya dirinya. Yang mana seorang wanita itu memiliki banyak kelebihan dan keunggulan yang luar biasa.

1506. Untukmu!

Untukmu!Suatu waktu, malaikat paling agung diturunkan Allah dari langit ketujuh, melewati masa ratusan tahun, demi membawa sebuah risalah yang sangat agung. Risalah dari Yang Mencipta seluruh alam dan isinya, risalah mulia dari Pemilik ‘Arsy. Berkata Jibril, “Assalamu‘alaika, ya Muhammad.” “Wa’alaika as salaam.” Melihat Jibril, Rasulullah menyangka dia membawa ayat yang akan mengguncangkan gunung-gunung. Ternyata, bukanlah demikian. Jibril turun dari langit ketujuh, menempuh ratusan tahun untuk sebuah k

1507. Upgrade Your Success

Upgrade Your SuccessJika Anda yakin bahwa Anda adalah orang sukses, maka Anda akan lebih termotivasi untuk beraktivitas. Tapi sebaliknya, kalaulah pikiran Anda selalu pesimis niscaya kesuksesan itu adalah hal yang mustahil buat Anda.

1508. Urat Nadi...

Urat Nadi...“Nadi” adalah sebuah nama dari seorang pemuda yang baru pertama kali merantau ke kota. Entah sebuah kebetulan atau bahkan sebuah kemalangan, dia terjebak di antara dua lingkungan yang berseteru dan merupakan langganan tawuran. Tapi di antara kerasnya dunia kerja dan perselisihan kompleks, ia menemukan jalan hidupnya, Upi, putri dari salah satu ketua geng yang berseteru.

1509. Uri Iyagi

Uri IyagiURI IYAGI salah satu judul dari FF yang terdapat dalam buku kumpulan Korean Fanfiction ini. Di samping itu, masih ada 10 cerita lainnya dengan berbagai genre yang sangat sayang untuk dilewatkan. Senyum, tangis, ngakak, semuanya akan mengiringi kita.

1510. Usaha Terakhir

Usaha TerakhirTahukah engkau seperih apa perasaan hati yg tidak terbalas? Tahukah engkau sesakit apa perasaan usaha yg tidak terespon? Tahukah engkau sesesak apa perasaan harapan yg di abaikan? Dan tahukah engkau perasaan menanti sesuatu yg tidak pernah kunjung datang? Hari berganti hari, tetapi arah hatiku tidak pernah berubah, selalu tertuju padamu.. Minggu berganti minggu, tetapi jalan kisahku tidak pernah membelok, selalu lurus pada bayanganmu.. Bulan berganti bulan, tetapi keinginan hatiku tidak pernah berubah, selalu sama.. yaitu ingin selalu bersamamu.. bahkan tahun berganti tahun, perasaan hatiku tidak pernah berbeda, dirimu tidak pernah tergantikan.. Aku tidak pernah jenuh menunggu untuk kau cintai.. Aku tidak pernah jenuh menanti untuk kau sayangi.. Namun, kau hanya menganggapku lalu, seperti tidak kasat mata aku bagimu.. Terkadang lelah ini menyuruhku untuk menyerah dan memintaku untuk berhenti melakukan perbuatan yg sia-sia, dan mulai mengajakku untuk mencari cinta yg baru.. Namun, bagaimana mungkin aku sanggup melakukan nya, kalau semua tentangmu mengikutiku seperti bayangan menempel di bawah kakiku.. bagaimana bisa aku melakukan nya, jika semua tentang kenangan kita masih melekat erat dalam memori otak ku.. dan bagaimana pula caranya membakar habis semua rindu yg bertahun-tahun mengendap di hatiku.. Aku berharap mendapatkan jawaban darimu, namun kau tetap membisu.. Aku berharap mendapatkan respon darimu walaupun itu hanya sedikit, namun kau tetap diam.. Dan kau membuatku lebih lama menunggu.. Mungkin ini adalah usaha terakhir dariku untukmu.. Bukannya aku putus asa dengan semua ini.. Tapi aku sudah tidak tau lagi bagaimana caranya, dan dengan apa untuk bisa membuat hubungan ini baik lagi seperti dulu..

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni