slogan leutika prio

Katalog Buku

1241. Seperti Aku?

Seperti Aku?Apa harus dan bisa dilakukan sebagai cewek lahir paling gede dalam keluarga?

1242. Sepotong Rindu Dari Langit Pleiades

Sepotong Rindu Dari Langit PleiadesAku terperangah melihat sebuah sketsa raksasa menggambar hamparan kuning ladang jagung. Gambar itu mirip cangkang trilobita, binatang purba yang diperkirakan pernah hidup pada zaman Arkaekum.

1243. SEPULTURA Sebuah Cita-cita Perjuangan

SEPULTURA Sebuah Cita-cita PerjuanganDi atas mobil komando, lirih ia mengatakan jika hari ini tepat ulang tahun pernikahannya yang ke-10. Saya yang saat itu berada diatas mobil komando mengucapkan selamat sambil menjabat tangannya dengan hangat. Hanya itu yang bisa saya sampaikan, karena pada saat yang bersamaan, kami sedang dalam perjalanan. Di hari yang bersejarah ini, seharusnya ia berada di rumah. Bersama istri tercinta, merayakan 10 tahun kebersamaannya. Atau pergi ke tempat romantis didunia, melakukan honeymoon untuk yang kesekian kalinya. Tetapi dasar Ozy, ia justru memilih berada di jalanan. Ikut serta dalam long march Bandung – Jakarta selama empat hari empat malam. Berorasi di sepanjang jalan, hingga kehabisan suara. Di dunia ini, ada banyak kebetulan yang indah. Kami sedang memperjuangkan 10 tuntutan buruh dan rakyat ketika pernikahan kawan kami, Ozy, memasuki tahun yang ke-10. Bukan hanya tentang Ozy. Buku ini menceritakan bagaimana kegigihan buruh-buruh yang lain dalam memperjuangkan Sepultura. Mereka dihina. Dikecewakan. Disepelekan. Dianggap sebelah mata. Tetapi pada akhirnya berhasil membawa gerakan buruh menjadi bagian penting dalam pemilihan umum presiden 2014. Buku ini wajib Anda miliki, sebagai dokumentasi berharga yang pantas untuk diceritakan kepada generasi berikutnya.

1244. Sepuluh Wajah Cinta

Sepuluh Wajah CintaSepuluh Wajah Cinta ini menceritakan tentang cerita cinta yang beraneka warna yang dikemas begitu apik oleh lima penulis. Ada tangis, tawa, canda, smua terangkum dalam satu buku yang penuh inspirasi dan sarat makna.

1245. Seputar Manajemen Pendidikan Islam

Seputar Manajemen Pendidikan IslamBuku ini berasal dari kumpulan tulisan saya tentang manajemen pendidikan Islam. Tepatnya kumpulan makalah-makalah pendidikan Islam yang terkait dengan manajemennya. Bagaimana mengolah suatu organisasi pendidikan yang bernapaskan Islam agar menjadi pendidikan yang unggul yang bernapaskan Islam. Menggabungkan antara ilmu dan agama agar terjadi kawin silang yang mana semua harus saling terkait, karena semua ilmu ditujukan untuk mengagungkan kebesaran Allah Swt.

1246. SERBA SERBI UJIAN NASIONAL

SERBA SERBI UJIAN NASIONALBuku ini memotret beragam realitas yang terjadi tentang ujian nasional. Beragam kisah disuguhkan dengan penuh warna oleh ke 45 penulisnya. Kisah yang membuat kita kembali memutar kenangan lama masa-masa ujian nasional. Tak hanya bernostalgia, buku ini menjadi “pembuka” rasa yang selama ini terpendam dengan berbagai serba serbi yang mewarnai hajat 1 tahun sekali dunia pendidikan berwujud Ujian Nasional.

1247. Serba-Serbi Turki

Serba-Serbi TurkiApa reaksi kamu jika ada orang tak dikenal mengedipkan sebelah matanya sambil melempar senyum ke arahmu? Geli? Takut? Ngeri? Atau justru baper? Apalagi jika yang mengedipkan sebelah matanya adalah sosok berparas indah... Orang bilang sekolah di luar negeri itu mahal, susah, ribet, serem, dan lain-lain. Awalnya saya juga berpikir demikian karena dulu cuma lihatnya dari kulit luar aja. Eh, setelah dijalani sendiri, ternyata... Konya merupakan satu di antara kota tertua di Turki selain Istanbul da

1248. Seriosa Biru

Seriosa BiruKomposisi rupa dan rasa dari segala sisi terangkum dalam kumpulan aksara yang mencerminkan keluasaan wawasan para pengguratnya. Tanpa meninggalkan identitas pribadi, kumpulan cerpen, esai, dan puisi ini tersaji dengan irama khas masing-masing pribadi. Berbagai teknik penulisan tampak begitu variatif dalam setiap tulisan. Hal ini terlihat jelas dari setiap tulisan dalam kumpulan cerpen, esai, dan puisi yang tersaji ini. Setiap cerita dalam cerpen-cerpen yang tersaji mengusung berbagai nilai, dan pesan-pesan yang ada baik tersirat maupun tersurat agar bisa dijadikan pelajaran bagi siapa saja yang membacanya. Beragam isu yang disampaikan dalam kumpulan esai ini menunjukkan kekritisan para penulisnya dalam memandang berbagai hal yang ada dalam setiap lini kehidupan. Selanjutnya kumpulan puisi yang ada di sini mengusung berbagai tema yang sarat dengan makna.

1249. Sesal di Hati Naura

Sesal di Hati NauraKumcer yang diawali dengan cerpen yang berjudul “Sesal di Hati Naura” dan dilanjutkan dengan cerpen-cerpen menarik lainnya di mana tokoh utamanya adalah Naura, dengan tema yang berbeda, dengan sifat dan penampilan Naura yang berbeda pula.

1250. Sesudah Ekskavasi

Sesudah EkskavasiKumpulan puisi-puisi perjalanan Kris Budiman selama tiga tahun terakhir mengunjungi berbagai candi, vihara, masjid-masjid kuno, dan situs-situs bersejarah lainnya.

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni