slogan leutika prio

Katalog Buku

401. Etika Profesi dalam Dinamika Profesi

Etika Profesi dalam Dinamika ProfesiKomisi Pemberantasan Korupsi atau KPK saat ini semakin beringas saja. Nyaris tidak ada lini yang terbebas dari sadapan alat canggih milik lembaga superbody itu, guna menyelidiki kemungkinan terjadinya tindak pidana korupsi (tipikor) yang dilakukan pejabat publik. Baik pejabat yang ada di pusat pemerintahan maupun yang ada di daerah. Akibatnya, banyak mantan menteri, mantan kepala daerah, mantan petinggi kepolisian, wakil rakyat, pejabat pajak, hakim, advokat, tak terkecuali konsultan pajak. Padahal dalam berkiprah sebagai pejabat publik –di samping telah mengucapkan sumpah jabatan atas nama Tuhan– mereka telah diikat dengan Kode Etik. Yakni, ketentuan mengenai tingkah laku para pengguna uang rakyat itu, dalam bersikap dan bertindak tatkala melaksanakan pengabdiannya. Dan mereka para pejabat tersebut bukanlah sekumpulan orang bodoh. Mereka adalah jebolan perguruan tinggi. Bahkan tidak sedikit yang lulusan perguruan tinggi favorit serta berkualitas pula. Maka dari itu tak salah ketika banyak orang kemudian mulai mempertanyakan makna keberadaan dan fungsi kode etik profesi. Bukahkah seharusnya sekumpulan aturan norma bertingkah laku, yang seringkali penyusunannya melibatkan banyak pakar itu, mampu menjadi pedoman dalam setiap gerak langkah setiap pejabat publik? Siapakah yang patut dijadikan kambing hitam? Apakah perilaku menyimpang itu disebabkan atas ketidakpedulian atasan terhadap kode etik? Ataukah, memang aturan-aturan moral yang tertuang di dalam kode etik tersebut yang terlampau lemah, sehingga tak mampu membentuk pribadi profesional.

402. Etika Profesi Perawat Gigi

Etika Profesi Perawat GigiSebagai pelaksana kebijakan kesehatan nasional, perawat harus ikut berperan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan bangsa, meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, memelihara kesejahteraan masyarakat, hingga ikut memberikan sumbangan dalam mewujudkan tujuan WHO (World Health Organization). Kewenangan yang dimiliki oleh seorang perawat gigi untuk melaksanakan tugas pelayanannya adalah kewenangan hukum (rechtsbevoegheid). Atas dasar kewenangan inilah, seorang tenaga kesehatan berhak melakukan pengobatan sesuai dengan kompetensinya. Bila persyaratan administratif untuk melaksanakan profesinya telah dipenuhi, maka perawat gigi sebagai pengemban profesi telah memperoleh kewenangan profesional dalam menjalankan pekerjaannya. Namun, bila seorang tenaga kesehatan melakukan pekerjaan tanpa kewenangan, dapat dianggap melanggar salah satu standar profesi tenaga kesehatan. Buku ini mengulas dengan ringkas tentang konsep dasar etika profesi, Keperawatan dan Profesi Perawat Gigi, Standar Kompetensi Perawat Gigi, Standar Pelayanan Asuhan Perawat Gigi, Tanggung Jawab Hukum Perawat Gigi, Aspek Hukum Perawat Gigi dan lain-lain. Buku ini sangat tepat dimiliki oleh tenaga kesehatan khususnya Perawat Gigi agar Perawat Gigi memahami akan etika-etika yang mengatur profesi sekaligus memahami aspek-aspek hukumnya. Perlindungan hukum tenaga kesehatan oleh pemerintah sudah sangat jelas yaitu, bahwa setiap tenaga kesehatan dalam melakukan tugasnya berkewajiban untuk mematuhi standar profesi tenaga kesehatan.

403. Everlasting

EverlastingBerawal dari tiga bulan yang lalu, Dylan Morgan melangkahkan kakinya pergi dari taman itu meninggalkan Mia Sanders jatuh terduduk menahan isakannya yang semakin keras. Saat-saat paling menyedihkan selama mereka bersama. Waktu berjalan, suasana berganti. Gadis itu bertemu dengan seseorang yang lain. Yang mewarnai hari-harinya dengan gelak tawa dan segala macam perhatian. Nathan Hensley. Melewati waktu bersama hingga pada akhirnya Mia Sanders dihantam satu kenyataan pahit. Satu kenyataan bahwa Nat

404. Everything for Mama

Everything for MamaBercerita tentang Alia, seorang cewek yang hari ini tepat berulang tahun yang ke-17. Setelah ia diberi kejutan ultah oleh teman-teman sekelasnya, ia langsung pulang ke rumah dan tidak sabar untuk menagih kado ultah yang ia tunggu-tunggu dari sang nenek, yaitu cerita tentang siapa mama kandungnya, yang tidak pernah ia temui dan ketahui sekali pun. Ya, itulah kado ultah yang paling membuatnya bersemangat menanti usianya yang ke-17. Sang nenek angkat, Nur, berjanji akan menceritakan siapa mama kandungnya, setelah Alia mulai bisa dianggap dewasa, yaitu 17 tahun. Karena masa lalu dan latar belakang sang mama amatlah menyakitkan, Nenek memutuskan akan menceritakan pada Alia jika ia sudah dewasa, agar gadis itu tidak menaruh dendam pada mamanya dan bisa menerima kenyataan. Sebenarnya apa yang terjadi pada mama Alia? Akankah Alia bisa menemukan mamanya kembali? Simak ceritanya dalam EVERYTHING FOR MAMA.

405. Evolution Freedom Seri I

Evolution Freedom Seri IKami? Manusia-manusia biasa. Terlahir sebagai manusia dan mati pun juga sebagai manusia. Kami tidaklah beda dari manusia normal pada umumnya, secara fisik dan emosional. Tapi kami sedikit berbeda, bukan dari fisik tapi dari susunan genetika dan beberapa dari kami diciptakan untuk berevolusi dan akhirnya orang-orang yang disebut Gilter (orang-orang yang mempunyai kemampuan khusus bermunculan). Kami mengadaptasi, berevolusi menjadi manusia baru yang mempunyai berbagai kemampuan khusus menakjubkan. Serupa namun tidak sama ….

406. Faidah

FaidahTak semulus apa yang Faidah pikirkan tentang hubungan jarak jauh bersama Algha. Rasa terabaikan telah merenggut jiwa Faidah. Namun, Faidah tetap menjadi wanita yang tegar. Meski kerapuhan dan airmata setia menemaninya. Di atas balkon dan jendela. Tempat dimana Faidah menjadi wanita yang sangat berarti dan sekaligus yang terabaikan. Masihkah Faidah di nobatkan sebagai wanita yang tegar, untuk melawan penyakitnya yang sudah stadium 4? Dan apakah mimpi Faidah akan terwujud untuk menikah bersama Algha? (Novel ke-2 dari novel ‘ALGHA’).

407. Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keefektifan Sekolah

Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keefektifan SekolahKebijakan penyelenggaraan pendidikan tidak semata-mata menekankan pada pendekatan input-output analisys. Dalam kenyataan melalui pendekatan tersebut belum menunjukkan hasil yang diharapkan, karena kurang memperhatikan proses, padahal proses pendidikan sangat menentukan output pendidikan. Buku ini disusun untuk tujuan ikut memberikan bahan dan informasi kepada kepala sekolah, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, orang tua, peserta didik, komite sekolah, segenap lapisan masyarakat peduli pendidikan, dan para pengambil kebijakan untuk melakukan refleksi terhadap praktik penyelenggaraan pendidikan selama ini, dan diharapkan mampu mendorong pembaca untuk melakukan refleksi terhadap pratik penyelenggaraan pendidikan khususnya di level sekolah sehingga mampu mengantisipasi dan secara proaktif dapat mengambil langkah-langkah untuk melakukan perubahan ke arah penyelenggaraan pendidikan menuju sekolah yang efektif.

408. Fantasi Kuda

Fantasi KudaKumpulan cerita ini adalah realisme yang bermaksud menangkap sisi kemanusiaan atas terjadinya hubungan tidak wajar itu.

409. Farewell

Farewell“Melihat dua orang bisa bersama tentu membuatku ikut bahagia, tanpa aku sadari bahwa di setiap kebahagiaan terdapat kesedihan. Dan, itu menjadi kesalahan pertamaku sebagai seorang malaikat cinta.” Sera, seorang siswi SMA yang terkenal sebagai malaikat cinta menjadi satu-satunya saksi mata dari sebuah percobaan bunuh diri yang dilakukan Kayra, teman sekolahnya. Sejak itu, Sera terus mengalami mimpi buruk tentang kutukan; dia tak akan pernah bisa merasakan cinta. Tak ada yang tahu jika Sera meny

410. Fatamorgana

FatamorganaKetauhilah, dari setiap perbedaan yang menyatu, selalu ada kesempurnaan yang bisa kamu rasakan meski sebenarnya kesempurnaan itu tidak pernah mampu dimiliki manusia. Begitulah Fatamorgana dunia. Mencintai itu mampu mengubah segala bentuk kesunyian, meski yang kamu cintai sekarang tidak berada didekatmu. Cinta bisa mengubah segala bentuk kesunyian, ketika lingkup terasa sepi seperti hidup seorang diri. Cinta itu bisa mengubah segala bentuk kesunyian, meski terkadang kita jauh dari keramaian. Sahabat yang baik itu, mampu mendengar apa yang tidak kamu katakan. Jika tuhan menggagalkan satu harapanmu, bukan berarti tuhan memerintahkanmu untuk membuang jauh jauh harapan itu.

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni