slogan leutika prio

Katalog Buku

961. Penderitaan Jasmani Tuhan Yesus Ditinjau dari Segi Medis

Penderitaan Jasmani Tuhan Yesus Ditinjau dari Segi MedisPenyiksaan, penyaliban, kematian, dan kebangkitan Tuhan Yesus adalah kisah yang masih diperdebatkan hingga saat ini, namun fakta-fakta menunjukkan bahwa kisah tersebut autentik dan riil, dan setiap upaya pembelokan fakta sejarah penderitaan Kristus harus terhenti oleh banyaknya bukti dan saksi yang tak terbantahkan. Buku penderitaan jasmani Tuhan Yesus ditinjau dari segi medis ini merupakan rekonstruksi dari bukti-bukti yang ditemukan dan deskripsi dari para saksi mata yang melihat langsung keja

962. Pendidikan & Wajah Bangsa: Menawan atau Tertawan

Pendidikan & Wajah Bangsa: Menawan atau TertawanTahun ini, tepatnya pada 17 Agustus 2015, Indonesia merayakan ulang tahun kemerdekaan yang ke-70. Ini artinya 70 tahun sudah kemerdekaan tercatat dalam file sejarah yang bukan hanya di negeri sendiri, tetapi juga bagi masyarakat dunia. Karena sejak diproklamirkan oleh founding father bangsa, Soekarno-Hatta, praktis pada detik itu pula, legalitas Indonesia sebagai salah satu bangsa besar yang ada di dunia, semakin diakui. Bangsa yang merdeka. Lantas mengapa kemudian sering muncul pertanyaan: ‘Apa

963. Pendidikan Agama Islam

Pendidikan Agama IslamPeran penting agama atau nilai-nilai agama dalam hal ini Agama Islam berfokus pada lingkungan lembaga pendidikan, khususnya perguruan tinggi. Salah satu mata kuliah dalam lembaga pendidikan di perguruan tinggi, yang sangat berkaitan dengan perkembangan moral dan perilaku adalah Pendidikan Agama. Mata kuliah Pendidikan Agama pada perguruan tinggi termasuk ke dalam kelompok MKU (Mata Kuliah Umum) yaitu kelompok mata kuliah yang menunjang pembentukan kepribadian dan sikap sebagai bekal mahasiswa memasuki kehidupan bermasyarakat. Buku ini merupakan bahan bacaan yang dapat ddijadikan referensi dalam menunjang penyelenggaraan proses belajar mengajar Mata kuliah Pendidikan Agama Islam dengan harapan bahwa mahasiswa sebagai pilar utama pembaharuan masyarakat dapat tumbuh dan kokoh dalam moral dan karakter agamaisnya sehingga ia dapat berkembang menjadi cendekiawan yang tinggi moralnya dalam mewujudkan keberadaannya di tengah masyarakat. Tujuan mata kuliah Pendidikan Agama pada Perguruan Tinggi ini amat sesuai dengan dasar dan tujuan pendidikan nasional dan pembangunan nasional. GBHN 1988 menggariskan bahwa pendidikan nasional yang berdasarkan Pancasila “bertujuan untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia, yaitu manusia yang beriman dan bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, berkepribadian, berdisiplin, bekerja keras, bertanggung jawab, mandiri, cerdas, terampil serta sehat jasmani dan rohani… dengan demikian pendidikan nasional akan membangun dirinya sendiri serta bersama-sama bertanggung jawab atas pembangunan bangsa”.

964. PENDIDIKAN AGAMA KONTEKSTUAL : Studi Atas Pembelajaran PAI di Sekolah Dasar

PENDIDIKAN AGAMA KONTEKSTUAL : Studi Atas Pembelajaran PAI di Sekolah DasarBuku ini merupakan gambaran implementasi pendidikan agama dengan pendekatan kontekstual di sekolah dasar. Dengan pendekatan kontekstual menjadikan pembelajaran pendidikan agama di sekolah lebih menarik dan bermakna dalam proses internalisasi nilai-nilai keagamaan. Pendidikan agama dengan pendekatan kontekstual dalam buku ini merujuk kepada teori Contextual Teaching and Learning (CTL) yang dicetuskan oleh Eline B. Johnson. Dengan CTL pendidikan agama dapat tersampaikan dengan beberapa model pembelajaran seperti Cooperative Learning, Problem Based Learning, dan Direct Instructions. Dengan model pembelajaran tersebut menjadikan pembelajaran pendidikan agama lebih variatif dan dapat mendorong peserta didik lebih aktif dalam proses belajar mengajar. Model pembelajaran tersebut juga membuat pembelajaran pendidikan agama lebih berpusat pada peserta didik sehingga peserta didik dapat mengeksploitasi potensi yang ada pada dirinya.

965. Pendidikan di Kota Daeng: Catatan Refleksi dan Riset Agupena Kota Makassar

Pendidikan di Kota Daeng: Catatan Refleksi dan Riset Agupena Kota MakassarBuku kumpulan tulisan dari guru, mahasiswa, dan siswa dalam wadah Agupena Makassar ini menjelaskan tentang berbagai hal terkait pendidikan di kota Makassar, seperti pendidikan gratis, suara hati para pelajar, dan riset terkait dengan proses belajar-mengajar. Sangat menarik untuk dikaji lebih lanjut.

966. Pendidikan Kewarganegaraan untuk Perguruan Tinggi

Pendidikan Kewarganegaraan untuk Perguruan TinggiPendidikan Kewarganegaraan sebagai salah satu langkah strategis dalam menghadapi perkembangan globalisasi yang akan berdampak pada keseluruhan aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Konflik nilai, benturan nilai, kekaburan nilai sebagai salah satu hal yang tidak bisa kita hindarkan. Semangat kebangsaan, nasionalisme, bela negara bagi generasi muda dalam kerangka negara kesatuan republik Indonesia harus tetap tegak kuat di tengah arus global yang dasyat ini. Buku ini diharapkan dapat menjadi langkah penting untuk mengantisipasi perkembangan pesat globalisasi. Buku ini memuat materi: Pancasila sebagai sistem filsafat, identitas nasional, politik dan strategi nasional, demokrasi Indonesia, hak asasi manusia dan the rule of law, hak dan kewajiban warganegara, geopolitik Indonesia dan geostrategi Indonesia.

967. PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN: Membangun Moralitas Warga Negara dengan Pancasila

PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN: Membangun Moralitas Warga Negara dengan PancasilaPenegakan hukum yang bertanggungjawab (akuntabel) dapat diartikan sebagai suatu upaya pelaksanaan penegakan hukum yang dapat dipertanggungjawabkan kepada publik, bangsa dan negara yang berkaitan terhadap adanya kepastian hukum dalam sistem hukum yang berlaku, juga berkaitan dengan kemanfaatan hukum dan keadilan bagi masyarakat. Proses penegakan hukum memang tidak dapat dipisahkan dengan sistem hukum itu sendiri. Sedang sistem hukum dapat diartikan merupakan bagian-bagian proses / tahapan yang saling bergantung yang harus dijalankan serta dipatuhi oleh Penegak Hukum dan Masyarakat yang menuju pada tegaknya kepastian hukum. Sudah menjadi rahasia umum bahwa penegakan hukum di Indonesia sangat memprihatinkan, di samping itu anehnya masyarakatpun tidak pernah jera untuk terus melanggar hukum, sehingga masyarakat sudah sangat terlatih bagaimana mengatasinya jika terjadi pelanggaran-pelanggaran hukum yang dilakukannya. Sebagian besar masyarakat kita telah terlatih benar bagaimana mempengaruhi proses hukum yang berjalan agar ia dapat terlepas dari jerat hukumannya, kenyataan ini merupakan salah satu indikator buruknya law enforcement di negeri ini. Sekalipun tidak komprehensif perlu ada angkah-langkah untuk membangun sistem penegakan hukum yang akuntabel.

968. Pendidikan Pancasila untuk Perguruan Tinggi

Pendidikan Pancasila untuk Perguruan TinggiBenarkah nilai-nilai Pancasila mulai memudar dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara? Benarkah nilai-nilai Pancasila mulai terpinggirkan? Untuk menjawab pertanyaan tersebut pembaca tentu bisa merasakan dalam kehidupan nyata sehari-hari. Melalui berbagai macam informasi yang kita dapatkan baik media cetak maupun elektronik kita juga dapat memperkuat jawaban dari pertanyaan di atas. Kehadiran buku ini diharapkan mampu untuk mengembalikan karakter generasi muda kejatidiri bangsa dalam bersikap dan berperilaku sebagai warganegara yang religius, humanis, nasionalis, demokratis dan berkeadilan. Buku ini memuat materi: Pancasila dalam konteks sejarah perjuangan bangsa, Pancasila sebagai sistem filsafat, Pancasila sebagai etika politik, Pancasila sebagai ideologi negara, Undang-undang dasar 1945 dan pelaksanaannya, Pancasila sebagai paradigma pembangunan dan terakhir memuat tentang Hak asasi manusia.

969. Penegak Bantara di Depan Mata

Penegak Bantara di Depan MataPada Lampiran III Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 81A mengamanahkan Implementasi Pramuka Wajib bagi seluruh Peserta Didik pada segala tingkatan. Kurikulum Pramuka tertuang dalam Syarat Kecakapan Umum(SKU). SKU Tahun 2011 sebagai pengganti SKU 1974, dalam perumusannya telah menyesuaikan dengan 8 (delapan) tahapan Renewed Approach to Programme (RAP) dari WOSM yang disesuaikan dengan kondisi Gerakan Pramuka, dengan 5 (lima) area pengembangan kecerdasan, yakni: spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik (SESOSIF) Sejalan dengan itu, Buku ini disusun untuk dijadikan pedoman dalam pengujian Syarat Kecakapan Umum (SKU) bagi Pramuka Golongan Penegak Bantara terkhusus di SMA Negeri 1 Maniangpajo Semoga buku ini dapat bermanfaat. Taqwa Ikhlas Bakti, Untuk Kejayaan Bangsa Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan

970. Penerapan Metode Problem-Based Learning (PBL)

Penerapan Metode Problem-Based Learning (PBL)Buku ini diperuntukkan bagi pengajar di institusi pendidikan tinggi yang ingin menerapkan metode problem based learning (PBL) di kelas besar. PBL adalah metode pembelajaran yang tepat untuk mencapai objektif dalam pembelajaran yang berfokus pada mahasiswa atau pembelajar (student centered learning). Metode PBL yang dapat diterapkan di kelas besar tapi dalam kelompok kecil, memberikan kemudahan para pengajar untuk dapat menerapkan metode ini di program atau mata ajaran yang dikelolanya. Buku ini

Leutika Leutika 

Wayang  Scanie  mahoni